SDM Kesehatan dan Tenaga Pendidik di Kampung Harus Ditingkatkan

oleh -125 views
Anggota Komisi I DPRD Berau Sri Kumalasari. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Anggota Komisi I DPRD Berau Sri Kumalasari, menekankan agar tenaga kesehatan dan tenaga pendidik di setiap kampung perlu diperhatikan, khususnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) nya. 

“Agar pelayanan baik kesehatan maupun pendidikan bisa maksimal, maka salah satu upayanya adalah dengan meningkatkan SDMnya. Peningkatan bisa berupa pelatihan khusus untuk guru dan perawat yang bertugas di kampung tersebut,” terangnya.

Sri kumalasari mengungkapkan bahwa perhatian yang diberikan demi untuk kesejahteraan masyarakat juga, apalagi pendidikan itu adalah sektor terpenting. Jangan sampai sarana prasarananya dipenuhi tapi SDMnya diabaikan. 

“Fasilitas kesehatan yang ada di Bumi Batiwakkal sudah mulai membaik, tetapi perlu juga memperhatikan SDMnya. Pelatihan tenaga kesehatan untuk keahlian mungkin kerap dilakukan, Tetapi perlu juga diperhatikan dari segi pelatihan pelayanan, yang baik dan ramah. Begitu juga dengan sektor pendidikan, perlu dilakukan pemerataan pendidikan ke wilayah – wilayah perkampungan atau pedalaman, jangan hanya di wilayah perkotaan atau padat penduduk saja,” tambahnya.

Ia menambahkan bahwa di Berau tidak hanya kekurangan tenaga pendidik, melainkan fasilitas pendukungnya. Diharapkan pembangunan di sektor pendidikan itu diprioritaskan, jangan sampai wilayah terpencil merasa dikucilkan atau tidak diperhatikan. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *