Utamakan Profesionalisme Dalam Pengisian Lelang Jabatan

oleh -127 views
Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Proses pengisian lelang beberapa jabatan yang kosong di lingkup Pemkab Berau, harus mengedepankan profesionalisme. Meskipun dilakukan secara cepat, kualitas dan kuantitas calon peserta lelang jabatan harus diperhatikan.

“Lelang jabatan kosong itu harus cepat dilakukan, karena mengingat masa jabatan periode Bupati dan Wabup saat ini hanya tinggal beberapa bulan saja. Sehingga nantinya saat sudah terpilih masih dibutuhkan adaptasi penyesuaian dan kejar penuntasan program yang tengah berjalan,” ujar anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo ditemui beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, dalam proses pengisian jabatan tersebut, dikatakannya, harus mengutamakan profesionalisme terhadap calon-calon pengisi jabatan fungsional. Sehingga dalam menjalankan tugas dan fungsinya dapat lebih maksimal.

“Pengisian jabatan dengan orang yang tepat dapat meningkatkan kualitas pelayanan instansi terkait. Sehingga, latar belakang pendidikan serta pengalaman karir yang dimiliki harus benar-benar sesuai dengan posisi jabatan tersebut,” tambahnya.

Falentinus berharap, nantinya jabatan fungsional yang kosong itu benar-benar diisi oleh orang yang tepat dan sesuai, sehingga program kerja bisa langsung diterima dan berjalan dengan baik dan maksimal. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *