Wisata Pesisir Selatan Juga Bisa Dijadikan Lokasi Event

oleh -111 views
Kecamatan Biduk Biduk. (Dok)

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS – 

Gelaran event Maratua Jazz yang ramai diperbincangkan juga menjadi sorotan DPRD Berau. Lokasi pelaksanaan event yang hanya di tempat sama setiap tahunnya dianggap kurang potensial untuk menarik minat pengunjung khususnya wisatawan asing.

“Karena setiap tahun digelar, wisatawan tentu sudah tahu apa dan bagaimana jalannya event tersebut. Bisa saja mereka bosan dengan rutinitas yang sama setiap tahunnya. Padahal di wilayah pesisir selatan Berau juga masih banyak potensi yang bisa dijadikan tempat gelaran event,” ungkap anggota DPRD Berau, Sakirman.

Dirinya mencontohkan Kecamatan Bidukbiduk. Apalagi wilayah tersebut memiliki pemandangan pasir putih dengan view lautan biru dan keindahan Pulau Kaniungan yang mampu memikat dan memanjakan mata wisatawan.

Seperti event fun bike yang rutin digelar salah satu perusahaan di Berau berpusat di Bidukbiduk. Kegiatan yang diadakan perusahaan pertambangan batu bara itu, secara tidak langsung mempromosikan pariwisata. Para peserta pasti mengabadikan momen gowes mereka dan mengunggah ke media sosial masing-masing.

“Mereka kesana pasti juga sembari liburan, dengan banyaknya jumlah pengunjung dan postingam mereka di sosial medianya masing-masing, tentu menjadi ajang promosi gratis bagi Berau. Peluang seperti inilah yang jangan sampai lepas dari mata kita,” tambahnya.

Ia meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau harus lebih kreatif dan inovatif untuk meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Berau. Jika keterbatasan anggaran, pemerintah harus pintar-pintar mencari ‘ayah angkat’ untuk menggelar event-event pariwisata, atau kegiatan yang menjadi ajang promosi wisata. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *