Bernilai Jual Tinggi, Kualitas Hasil UMKM Perlu Ditingkatkan 

oleh -187 views
Anggota Komisi II DPRD Berau, Darlena. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Hasil UMKM Berau yang selama ini lebih banyak dijadikan sebagai oleh-oleh wisatawan, ternyata memiliki daya jual yang cukup tinggi. Bahkan, beberapa hasil olahan UMKM dari Berau sudah dipasarkan dan dikenal hingga keluar daerah. Untuk itu, kualitas hasil olahan UMKM ini perlu lebih ditingkatkan.

“Dari bahan baku hingga pengolahan dan pengemasan sudah cukup baik. Namun inovasi harus terus dilakukan agar hasil olahan ini bisa semakin menarik. Jangan hanya cukup puas dengan yang ada saat ini, karena jaman terus berkembang sehingga kita juga harus berupaya agar hasil UMKM Berau ini bisa terus eksis,” ujar Anggota Komisi II DPRD Berau, Darlena dihubungi beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, sampai saat ini telah banyak upaya yang dilakukan untuk mendorong peningkatan tersebut, diantaranya memberikan bantuan alat dan wadah bagi para pelaku usaha untuk meningkatkan potensinya.

“Kita juga sudah rapat dengan mitra kerja bahwa itu memang harus didukung sepenuhnya untuk meningkatkan perekonomian. Selain itu, SDM para pelaku UMKM juga harus ditingkatkan seiring perkembangan jaman yang serba digital saat ini,” tambahnya.

Dilanjutnya UMKM Berau mempunyai nilai jual tinggi karena berbasis olahan dengan produk kualitas baik, baik dari bahan baku hingga pengelolaan dan pengemasan, tinggal bagaimana promosi penjualannya agar tak hanya terbatas sebagai oleh-oleh semata. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *