Kelola Anggaran Rp 2 Triliun, Fokus Masih di Infrastruktur

oleh -140 views

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Di tahun 2024 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau bakal kelola anggaran fantastis, dua kali lipat dari tahun anggaran 2023, yakni Rp 2 triliun. Untuk itu, DPUPR diminta bisa memasukkan perencanaan kerja yang benar-benar prioritas dibutuhkan masyarakat seperti infrastruktur.

“Kurang lebih Rp 2 triliun anggaran yang akan dikelola oleh DPUPR di tahun 2024 nanti.  Ada beberapa fokus program yang dilakukan, terutama penyelesaian beberapa proyek lanjutan yang tahun 2023 ini dikerjakan. Disamping itu ada juga beberapa program yang jadi prioritas pemerintah,” terang Wakil Ketua Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris

Waris pun meminta, agar usulan Musrenbang yang membutuhkan peningkatan insfrastruktur dasar seperti, akses jalan poros kampung agar bisa dituntaskan di tahun depan. Sehingga kedepan, tidak ada lagi kampung yang kecewa pada saat musrenbang.

Kemudian, yang kedua, insfrastruktur yang mengerakkan ekonomi masyarakat. Terutama, akses pariwisata. Misalnya, poros masuk Kampung Semanting di Kecamatan Pulau Derawan. Akses sentra perikanan, agar hasil tangkap nelayan bisa lancar dibawa ke luar kampung. Selain itu, jalan Kampung Tembudan Kecamatan Batu Putih menuju Bidukbiduk juga harus segera diperbaiki. Agar masyarakat tidak kesulitan membawa hasi pertaniannya.

Waris juga meminta kepada DPUPR Berau, untuk mempercantik jalan di ibu kota kecamatan atau IKK. Termasuk peningkatan layanan air bersih di kampung. Terutama di wilayah Tanjung Batu. Dan Pengembangan SPAM Tembudan ke Kampung Sumber Agung, dan Kayu Indah di Kecamatan Batu Putih. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *