Untuk Jangka Panjang, Pembangunan Puskesmas Bugis Jangan Asal-Asalan 

oleh -90 views
Eks kantor Disdukcapil yang saat ini dibangun ulang untuk relokasi Puskesmas Bugis. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Anggota Komisi I DPRD Berau, Rudi P Mangunsong mengingatkan pihak kontraktor yang bekerja membangun puskesmas Bugis di eks kantor Disdukcapil Berau, agar tidak asal-asalan,mulai dari perencanaan hingga proses pembangunannya.

“Anggaran yang digelontorkan sangat besar. Pembangunan yang menelan anggaran Rp 6,1 Miliar  dari total kebutuhan Rp 11 miliar jangan dikerjakan asal-asalan. Legislatif akan mendukung penyelesaian sisa kebutuhan pada 2024 mendatang. Namun,  dengan catatan untuk OPD terkait agar melakukan perencanaan dan perhitungan kekurangan dengan matang,” tegasnya.

Relokasi puskesmas Bugis memang sudah seharusnya dilakukan. Pasalnya, untuk kondisi puskesmas Bugis saat ini sudah tidak memungkinkan dilakukan perluasan. Sehingga, dengan adanya pembangunan yang baru ini, pelayanan kesehatan yang diberikan juga akan lebih maksimal.

Ia juga menilai pemindahan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Bugis dari lokasi sebelumnya di Jalan Haji Isa I ke eks Kantor Disdukcapil Berau, Jalan Mangga II dinilai cukup baik untuk meningkatkan pelayanan. Sebab kata dia, lokasi sebelumnya di Jalan Haji Isa I merupakan jalan lintas kecamatan yang besar. Serta juga kantong parkir yang terbatas kerap menghambat pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Rudi menginginkan penambahan anggaran untuk melanjutkan pembangunan di 2024 mendatang bisa sekali selesai. Sehingga pelayanan tidak terganggu, namun fasilitas sudah lengkap. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *