Infrastruktur Dasar Jadi Prioritas Partai Golkar

oleh -385 views
Masih banyak jalanan yang rusak di dalam kota. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Infrastruktur dasar menjadi prioritas Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) saat melaksanakan Reses III Tahun Anggaran 2023. Infrastruktur dasar yang diserap dari konstituen itu, selanjutnya akan diperjuangkan.

Terkait hal itu perwakilan Fraksi Golkar yang juga Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina menjelaskan hasil Reses III sama seperti hasil Reses I. Fokus perjuangan fraksinya yakni pembangunan infrastuktur dasar yang dibutuhkan masyarakat.

Adapun beberapa infrastruktur dasar yang menjadi prioritas itu antara lain, kebutuhan listrik 24 jam, air bersih, jaringan telekomunikasi, dan peningkatan serta pengaspalan jalan di kampung-kampung.

“Itu sebagian prioritas kami di Fraksi Golkar, selain pendidikan dan kesehatan. Termasuk perhatian terhadap petani dan nelayan,” ungkapnya, Rabu (15/11/2023).

Diakuinya, Reses III memang mendekati pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Namun, reses itu tetap dilakukan secara profesional. Aspirasi yang diserap dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil) juga ditampung dan akan siap diperjuangkan.

“Walaupun mendekati Pileg, reses ini sama seperti reses sebelumnya. Kalau dikaitkan berbau politik tergantung masing-masing anggota dewan. Mungkin bisa juga. Tergantung persepsi dari masyarajat. Kalau saya pribadi, kita bekerja secara profesional saja,” jelasnya.

Ditambahkannya, perlu dibedakan antara reses dan kampanye. Pada saat reses, fokus perhatian anggota dewan harus pada aspirasi masyarakat yang hendak diperjuangkan. Berbeda lagi dengan kampanye yang fokusnya menghimpun pundi-pundi suara.

“Reses tentu beda dengan kampanye. Ketika reses ya fokus menyerap aspirasi saja. Ketika kampanye itukan jadwalnya masih belum dimulai,” tutupnya. (Adv/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *