Kembangkan Potensi Kampung dengan Batutung Bakulit

oleh -57 views
Wabup Berau Gamalis (tengah) dalam festival Batutung Bakulit, di Kampung Samburakat. (Ist)

GUNUNG TABUR.DIMENSINEWS – 

Komoditi jagung menjadi salah satu unggulan di Kabupaten Berau. Untuk itu, Pemkab Berau berusaha mengembangkan potensi tersebut, salah satunya yakni dengan gelaran acara Batutung Bakulit, yang dilaksanakan di kampung penghasil jagung yaitu Kampung Samburakat.

“Acara ini sebagai langkah positif dalam pengembangan potensi kampung, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Saya yakin, jika sinergitas semakin erat dan terjalin, Samburakat akan jadi kampung yang maju dengan masyarakat sejahtera “ujar Wabup Gamalis saat hadir membuka acara Festival ke-3 Jagung Batutung Bakulit, Jumat (17/11/2023) sore di lapangan sepakbola Kampung Samburakat.

Selain menjadi bagian dari pesta rakyat, festival ini juga bertujuan memberikan motivasi kepada petani jagung dan mendukung pengembangan potensi strategis kampung. Diperlukan kerjasama antara aparatur kampung dan elemen terkait, untuk memaksimalkan potensi yang ada. 

“Besar harapan saya festival ini mendatangkan kebahagiaan dan motivasi bagi petani. Serta meningkatkan perputaran ekonomi bagi pelaku UMKM,” tambahnya.

Selain menampilkan jagung sebagai produk unggulan, festival juga dirangkai dengan berbagai kegiatan menarik seperti Bazar UMKM, Tari Kreasi, Permainan Tradisional, Fashion Show, dan Pertunjukan Seni Budaya. Semua kegiatan ini dirancang sedemikian rupa agar meningkatkan partisipasi masyarakat dalam even ini. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *