Gunakan APBD 2024 Bangun Depo Arsip Baru

oleh -382 views
Anggota Komisi III DPRD Berau, Suriansyah. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Kantor Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Berau dinilai tidak layak lagi untuk menyimpan semua berkas dan arsip pemerintah daerah. Karena itu, depo arsip yang baru perlu dibangun.

Pembangunan Depo Arsip itu mendapat dukungan dari beberapa anggota dewan. Salah satunya Anggota Komisi III DPRD Berau, Suriansyah. Dirinya mendukung penuh pembangunan Depo Arsip tersebut.

“Tidak masalah tambah gedung untuk depo arsip baru. Yang penting segera minta agar dianggarkan ke Bapelitbang untuk tahun depan. Apalagi, APBD Berau tahun 2024 ditetapkan sebanyak Rp 4,7 triliun,” jelasnya.

Anggaran besar itu, lanjutnya, bisa dipakai untuk membangun gedung baru Depo Arsip. Karena itu, OPD terkait khususnya Dispusip Berau perlu berkoordinasi dengan Bupati Berau dan OPD terkait lainnya demi pembangunan gedung baru tersebut.

“Karena kan yang merencanakan dari Bapelitbang Berau dan Dispusip. Bisa langsung meminta arahan dari Bupati. Juga koordinasi dengan PU saat pembangunan fisiknya,” terangnya.

Dirinya pun berharap agar pembangunan gedung baru itu bisa berjalan maksimal. Sebab, gedung baru Depo Arsip juga sangat diperlukan guna mendukung tata kelola pemerintahan yang baik.

“Kami hanya berperan dalam persetujuan anggaran. Sehingga perencanaannya harus matang. Dispusip mesti pikirkan baik-baik dan selalu koordinasi agar depo itu ada untuk menyimpan arsip penting Berau,” tutupnya. (Adv/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *