Bapak dan Bunda Asuh, Salah Satu Upaya Turunkan Angka Stunting

oleh -154 views

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Masih tingginya angka kasus stunting di Kabupaten Berau, menjadi perhatian khusus Pemkab Berau. Salah satu upaya yang ditempuh agar angka stunting ini menurun adalah dengan gerakan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS).

“Menuntaskan kasus stunting ini bukan hanya tugas satu opd saja. Tetapi kita semua memilki peran agar tidak ada anak stunting di Kabupaten Berau,” ucap Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, saat hadir dalam Gerakan Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting, di Ballroom Exclusive Hotel Tanjung Redeb, Minggu (19/11/2023) malam.

Dihadiri Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas bersama Wakil Bupati, Gamalis, yang juga ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kabupaten Berau. Serta Ketua DPRD, Madri Pani, jajaran Forkopimda, Kepala BKKBN Perwakilan Kaltim dan lembaga serta perusahaan swasta yang diminta untuk menjadi bapak/bunda asuh anak stunting, Gerakan yang melibatkan seluruh stakeholder ini ditandai dengan penandatanganan dukungan bersama.

Dikatakannya, anak dengan kasus stunting ini perlu mendapat perhatian serius secara komprehensif. Termasuk anak dengan berat badan tidak baik, kurang gizi dan balita dengan berat badan menurun, diharapkannya juga mendapat perhatian serius. Untuk itu peran bapak dan bunda asuh ditegaskannya sangat membantu dalam upaya penanganan ini.

Dari data Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Berau, saat ini masih ada sekitar

 1.764 anak dengan kasus stunting yang terjadi di 13 kecamatan. Puskesmas Sambaliung adalah paling tinggi dengan 227 kasus diikuti Gunung Tabur 205 kasus stunting dan Puskesmas Tepian Buah dengan 149 kasus anak stunting. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *