Gandeng BUMDes dan BUMKam untuk Pengelolaan IPA Kampung

oleh -100 views
Direktur PDAM Berau, Saipul Rahman, saat menjadi salah satu narasumber dalam acara Workshop Up Scale BUMDes Pejuang Sigap Sejahtera (PSS) yang terlaksana di Aula Rapat Lantai lll Gedung Pelayanan Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Kamis (23/11/2023). (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Perumda Air Minum Batiwakkal Berau telah menjalin beberapa kerjasama dengan BUMDes dan BUMKam di beberapa wilayah yang difasilitasi oleh Pejuang SIGAP. Program kerjasama tersebut antara lain pengelolaan administrasi pembayaran tagihan air dan pendampingan pengelolaan Instalasi Pengolahan Air (IPA) sederhana milik Kampung.

“Kami berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan. Dan secara periodik akan dilakukan langkah evaluasi khusus untuk BUMK yang mengelola air bersih,” jelas Direktur PDAM Berau, Saipul Rahman, saat menjadi salah satu narasumber dalam acara Workshop Up Scale BUMDes Pejuang Sigap Sejahtera (PSS) yang terlaksana di Aula Rapat Lantai lll Gedung Pelayanan Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Kamis (23/11/2023).

Kerjasama yang dijalin merupakan bentuk sinergi dari seluruh pihak, terutama pada pimpinan lembaga guna mendukung program-program kerja Pejuang SIGAP dalam menjalankan tugasnya Sebagai partner kerja Pemerintah untuk mencapai program yang sudah dicanangkan.

Ini juga upaya Pemerintah Kabupaten Berau untuk terus meningkatkan kemajuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Berau, salah satunya denga mengadakan program Pejuang Aksi Inspiratif Warga Untuk Perubahan Menuju Masyarakat Sejahtera (SIGAP).

Pejuang SIGAP memiliki beberapa tugas, salah satunya yakni menjadi partner kerja dan inisiator kegiatan BUMKam di pedesaan dan kampung-kampung yang ada di Kabupaten Berau. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *