Madri Minta Pemkab Inovatif Atasi Stunting

oleh -114 views
Ketua DPRD Berau, Madri Pani. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Ketua DPRD Berau, Madri Pani meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk lebih inovatif dalam mengatasi masalah stunting di Bumi Batiwakkal. Inovasi itu penting dibuat terutama melalui berbagai program yang dicanangkan.

Demi memuluskan langkah itu, menurut Madri, penting bagi pemerintah daerah untuk turun langsung ke lapangan dan melakukan jemput bola. Hal itu dibutuhkan, selain agar program yang dibuat sungguh-sungguh inovatif, program-program tersebut juga tepat sasar dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Pemerintah daerah perlu aktif melakukan jemput bola. Serta membuat inovasi berupa program-program terbaru yang memberikan pencerahan dan pencerdasan terhadap orang tua, juga yang tepat sasar untuk mengatasi stunting,” jelasnya.

Diakuinya, sejauh ini pemerintah daerah tengah membangun upaya untuk melakukan pendampingan dan memberi bantuan berupa makanan tambahan, asuhan pendampingan, pemberdayaan ekonomi keluarga, dan sebagainya.

Hal itu juga sudah dimulai dengan membuat Gerakan Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) yang didahului oleh penandatanganan dukungan bersama yang melibatkan seluruh stakeholder, di Ballroom Hotel Exclusive, Minggu (19/11/2023) lalu.

Namun, Madri meminta agar langkah yang sedang dibangun pemerintah daerah itu mampu ditautkan dengan kerja kolaboratif bersama orang tua anak-anak stunting dan perusahaan-perusahaan yang bisa mendukung percepatan penurunan angka stunting.

“Tak hanya inovasi melalui bantuan atau donasi. Tetapi juga perlu berdayaguna kan orang tua dan perusahaan. Karena yang banyak melayani anak-anak ini kan orang tua. Kalau perusahaan bisa dengan bantuan lainnya,” tutupnya. (Adv/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *