Perpustakaan Kota Harus Ditata Lebih Menarik

oleh -105 views

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina meminta pemerintah daerah untuk dapat menata perpustakaan kota menjadi lebih menarik. Hal itu dapat dilakukan dengan memadukan perpustakaan kota dengan ruang terbuka hijau (RTH) yang saat ini sedang dibangun.

Menurutnya, perpaduan yang menarik antara perpustakaan kota dan RTH tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan dunia literasi di Kabupaten Berau. Mengingat, minat baca masyarakat saat ini masih cukup rendah.

“Kita bisa contah dari daerah lain yang sudah berhasil meningkatkan minat baca. Caranya seperti itu, memadukan perpustakaan kota dan RTH,” jelasnya.

Perpaduan perpustakaan kota dan RTH itu, lanjutnya, merupakan salah satu program inovatif yang dapat direalisasikan pemerintah daerah. Karena itu, perlu dibangun sinergitas antara OPD terkait agar perpaduan itu dapat terlaksana.

“Saya minta Dispusip untuk bersinergi dengan DLHK dan menjadikan ini sebagai program. Tentu ini merupakan upaya kita agar dunia literasi menarik masyarakat khususnya anak-anak agar semakin berminat dalam membaca,” tegasnya.

Diakuinya, membaca akan menjadi menarik perhatian masyarakat terutama anak-anak dan kaum muda apabila didukung dengan fasilitas yang menarik dan merangsang minat baca.

“Peningkatan fasilitas itu perlu, supaya mereka yang sedang membaca tidak bosan. Saya dukung sekali OPD untuk berinovasi,” tandasnya. (Adv/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *