Batu Payung Juara 1 Pokdarwis se-Kaltim

oleh -118 views
Bupati Berau mendampingi sekda Kaltim Sri Wahyuni menyerahkan piagam pemenang Pokdarwis. (Dok)

MARATUA,DIMENSINEWS-

Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis) Batu Payung dari Kecamatan Maratua Kabupaten Berau, berhasil menjadi juara pertama lomba Pokdarwis Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023. Pengumuman dan penyerahan hadiah digelar dalam rangkaian Jambore Pokdarwis Se Kaltim di Pratasaba Hall Maratua, Jumat (24/11/2023).

Piala bergilir diserahkan Pj Gubernur Kaltim, yang diwakili Sekretaris Provinsi Katim, Sri Wahyuni, didampingi Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, kepada ketua Pokdarwis Batu Payung yang berasal dari Kampung Payung Payung Kecamatan Maratua.
Selain itu peringkat kedua diraih Pokdarwis Taman Berseri Kota Bontang dan peringkat ketiga Pokdarwis Hutan Sungai Wein Kota Balikpapan.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, yang hadir pada penyerahan penghargaan, mengaku bangga dan bersyukur wakil Berau pada lomba pokdarwis di tahun 2023 ini berhasil menjadi juara pertama. Ini tentu menambah deretan prestasi pokdarwis di Bumi Batiwakkal yang mencatatkan prestasi di tahun tahun sebelumnya.

“Saya mengucapkan rasa syukur dan bangga. Ini adalah prestasi luar biasa dan juga ini menjadi tantangan karena sebagai juara satu maka benar benar lebih profesional dalam mengelola destinasi pariwisata,” ungkapnya.

Mantan Ketua Dekranasda Berau ini, berharap prestasi yang diraih ini menjadi pemicu semangat bagi seluruh pelaku pariwisata, terutama masyarakat sebagai bagian yang terdepan dalam pengelolaan pariwisata. Pembangunan pariwisata berkelanjutan berbasis masyarakat menjadi program utama dan ini salah satu pendorongnya adalah kelompok sadar wisata.

“Saya berharap kedepan pokdarwis yang lain memiliki frekuensi yang sama, sehingga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan pariwisata Berau semakin maju,” ucapnya.

Pada Jambore Pokdarwis se Kaltim ini, Sekprov Kaltim, Sri Wahyuni, membacakan Sambutan Pj Gubernur, menegaskan Pokdarwis sebagai pionir dalam pengembangan pariwisata. Menjadi tulang punggung dalam membangun pariwisata domestik.

“Pokdarwis yang dapat melihat dengan cermat potensi wisata di tempatnya untuk dikembangkan menjadi tujuan wisatawan,” tandasnya. (adv/prokopim/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *