Pembangunan RTH 4 Titik di Tanjung Redeb Terus dikebut

oleh -157 views
Suhardi PPK kegiatan Pengelolaan Keaneka Ragaman Hayati RTH di lokasi perumahan Korpri jalan Murjani 3 Tanjung Redeb . (Helda Mildiana)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Pelaksanaan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kota Tanjung Redeb terus di kebut oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Berau. Empat titik RTH yakni di Gunung Maritam (eks PDAM Bukit Maritam) jalan Pulau Sambit, jalan Murjani 3 Perumahan Korpri 1250 , jalan Murjani 3 Perumahan Korpri 1612, jalan Perjuangan dekat Karang Mulyo .

Menurut keterangan Suhardi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan pengelolaan keanekaragaman hayati DLHK Berau , keseluruhannya 4 lokasi RTH masih dalam pengerjaan kontraktor pelaksana.

Suhardi yang Jumat (24/11/2023) lalu meninjau lokasi dua titik di Murjani 3 dan di jalan Perjuangan, memastikan kondisi pelaksanaan pekerjaan kontraktor.

Disebutkan Suhardi memang sebelumnya ada kendala masalah lahan, namun telah teratasi, dan pekerjaan dilanjutkan .

Dari 4 RTH ini ada 3 titik yang dilengkapi dengan perpustakaan, untuk memenuhi kebutuhan anak dalam hal membaca di taman terbuka. Namun untuk perpustakaan ini, belum disebutkan secara pasti akan akan bekerjasama dengan Perpustakaan daerah untuk melengkapi buku buku perpustakaan tersebut.

RTH selain pepohonan dan tanaman, taman baca juga dilengkapi dengan taman bermain, tempat upacara teater, toilet dan sebagainya. Memenuhi kebutuhan masyarakat terutama anak anak.

Seperti diketahui Pemkab Berau tahun ini melalui DLHK Berau memenuhi kebutuhan akan ruang terbuka hijau di wilayah Tanjung Redeb . Untuk menuntaskan proyek pembangunan semua RTH itu, alokasi Dana Bagi Hasil Dana Reboisasi (DBH DR) yang disediakan KLHK RI sejumlah Rp 17 miliar lebih. Anggaran itu sedianya akan dimaksimalkan tahun ini. (adv/dl/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *