Potensi Alam Diambil, Dana CSR Wajib Diberikan

oleh -194 views
Ketua DPRD Berau, Madri Pani. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Persoalan dana CSR yang tidak aktif disalurkan perusahaan dan atau pihak ketiga kepada masyarakat kampung disoroti Ketua DPRD Berau, Madri Pani. Padahal menurutnya dana itu wajib disalurkan.

Karena itu, Madri meminta seluruh perusahaan atau pihak ketiga di Kabupaten Berau untuk berperan aktif memberikan sumbangsihnya melalui dana CSR tersebut kepada kampung-kampung di daerah atau kawasan lingkar perusahaan.

“Saya minta perusahaan agar wajib berkontribusi kepada masyarakat terutama di sekitar lingkar tambang. Jadi, jangan hanya mengambil potensi alamnya saja lalu lupa terhadap kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Ditegaskannya, dana CSR itu wajib diberikan perusahaan kepada masyarakat demi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Pasalnya, banyak infrastruktur dasar yang belum dapat dipenuhi hingga saat ini.

“Kan banyak itu perusahaan yang ada di Berau. Kalau dana CSR itu terus dan rutin diberikan secara penuh dan aktif oleh semua perusahaan pasti pembangunan di kampung-kampung akan berjalan lancar dan masyarakat dapat maju,” tegasnya.

Sebagai wakil rakyat, lanjut Madri, pihaknya wajib mengontrol perusahaan agar dana CSR itu selalu diperhatikan. Tak hanya itu Madri juga meminta pihak eksekutif untuk mengontrol dan mengingatkan perusahaan agar dapat melaksanakan kewajibannya tersebut.

“Memang ada perusahaan yang rutin menyumbangkan dana CSR-nya. Tapi masih ada juga yang belum. Jadi pemerintah daerah juga wajib mengingatkan perusahaan ini,” tutupnya. (Adv/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *