SR Gratis untuk Dukung Percepatan Program Air Minum

oleh -205 views

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kota serta PDAM di Seluruh Indonesia, mengejar target program percepatan penyediaan air minum perkotaan di tahun 2024 ini.

Perumda Batiwakkal atau PDAM Berau pun ikut menyukseskan program ini dengan memberikan pemasangan sambungan rumah (SR) gratis. Dimana program ini merupakan Instruksi Presiden (Inpres) tentang Air Minum Melalui Kementerian PUPR.

Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman menjelaskan terkait dengan program tersebut, sebagai langkah awal pihaknya akan secepatnya mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat melalui forum-forum RT.

“Kenapa forum RT? Sebab merekalah yang lebih paham dan mengetahui kondisi warganya. Bagaimana kebutuhan air bersihnya, apakah sudah terpasang ataukah belum,” jelas Saipul Rahman.

Disebutkannya untuk program kali ini, baik wilayah yang sudah mempunyai jaringan pipa maupun belum, akan tetap didata. Kemudian data tersebut akan direkap dan diverifikasi oleh pihak terkait.

“Silakan bagi masyarakat Berau yang sampai saat ini belum terlayani air bersih, manfaatkan kesempatan ini, karena peluang ini tidak setiap tahun ada,” pungkas Saipul. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *