Tak Bebankan APBD, Dekatkan Relokasi TPA Bujangga

oleh -115 views
TPA Bujangga. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga meminta pemerintah daerah untuk memikirkan kembali lokasi bagi relokasi TPA Bujangga yang sedianya akan dilaksanakan di luar kota Tanjung Redeb.

Menurutnya, relokasi TPA tersebut berada dekat dengan wilayah perkotaan. Tujuannya agar tidak terlalu banyak anggaran pendapatan dan belanja Daerah (APBD) Berau yang dikeluarkan untuk pelaksanaan relokasi tersebut.

“Sebaiknya jangan terlalu jauh dari kota. Kalau terlalu juga akan membebani APBD Berau,” jelasnya.

Selain lokasi yang disorotinya, Saga juga menegaskan sudah saatnya TPA Bujangga itu direlokasi. Pasalnya, kondisi TPA itu sudah tidak memungkinkan lagi. Volume sampah yang menumpuk dan aroma yang ditimbulkan sangat menggangu masyarakat.

“Karena jaraknya sangat dekat dengan permukiman. Jadi sudah saatnya relokasi itu terlaksana. Tapi saya dengar sampai sekarang relokasi itu belum dilaksanakan,” terangnya.

Ditambahkannya, tempat relokasi juga mesti dipikirkan matang-matang. Terutama terkait luasannya. Agar pemakaiannya dapat berlangsung lama serta dapat menampung sampah dengan volume yang lebih besar dari yang ada saat ini. Tentu juga tidak mengganggu masyarakat sekitar.

“Lokasinya perlu dipikirkan matang-matang. Supaya ketika sudah pindah aromanya tidak tercium lagi. Dan saya minta supaya direncanakan matang-matang oleh OPD terkait agar digunakan lebih lama,” tutupnya. (Adv/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *