Lestarikan Lingkungan Hidup dengan Menanam Mangrove Bersama

oleh -121 views
Menanam mangrove. (Ist)

JAKARTA,DIMENSINEWS-

Bertepatan dengan momentum Hari Menanam Pohon yang jatuh pada 28 November 2023, OCBC Indonesia bekerja sama dengan komunitas lingkungan Mangrove Jakarta Community dan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi Jakarta, melakukan penanaman 5.000 pohon mangrove jenis rhizophora mucronata di dua lokasi Ekowisata Mangrove PIK dan Pulau Tidung Kecil.

Kegiatan penanaman ini merupakan bagian dari komitmen OCBC Indonesia terhadap pelestarian lingkungan dan sebagai upaya peduli terhadap dampak gas emisi.

Komitmen OCBC Indonesia dalam melestarikan lingkungan hidup juga telah dituangkan melalui usaha-usaha mengurangi jejak karbon dengan melakukan berbagai penghematan energi, kertas, pengelolaan limbah, serta penurunan keluaran emisi yang dihasilkan dari kegiatan operasional bank.

Bank juga berkontribusi dalam mengurangi jejak karbon melalui kebijakan pembiayaan yang menggunakan penilaian lingkungan, sosial, dan tata kelola (LST), pemberian kredit hijau dan pemberian kredit bertemakan keberlanjutan.(adv/dl/hel/sindonews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *