Kejar Target Tak Abaikan Kualitas

oleh -150 views
Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga meminta pemerintah daerah agar dapat menyelesaikan proyek yang dikerjakan sesuai rencana. Apalagi, proyek yang dikerjakan menjelang akhir tahun.

Disampaikan Saga, banyak proyek yang dikerjakan pemerintah daerah menggunakan APBD Berau 2023. Karena itu, pada akhir tahun ini, semua proyek tersebut diharapkan sudah tuntas.

“Saya minta pemerintah selesaikan proyek sesuai target perencanaan yang dibuat. Agar tidak banyak yang mangkrak dan tidak selesai. Apalagi tahun ini anggaran DPUPR cukup besar,” jelasnya.

Selain diselesaikan sesuai rencana, proyek itu juga harus berkualitas. Tanpa kualitas yang baik, setiap pekerjaan yang dilaksanakan akan menjadi sia-sia.

“Tentu rugi kalau kerja cepat selesai lalu kualitasnya buruk. Biasanya akhir tahun begini waktunya singkat. Pekerjaan tak hanya bisa tidak selesai tapi kualitasnya begitu saja,” terangnya.

Karena itu, Saga berharap semua OPD teknis dapat memaksimalkan waktu yang tersisa untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Anggaran untuk item pekerjaan juga wajib terserap sepenuhnya.

“Kami nanti awasi. Makanya kami minta OPD untuk kerja maksimal. Tetap selesaikan sesuai rencana dan pertahankan agar pekerjaan juga bermutu atau berkualitas,” tutupnya. (Adv/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *