Manfaatkan Medsos untuk Promosi Wisata Berau

oleh -117 views

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Sosial media di jaman sekarang ini menjadi salah satu kebutuhan, yang tak terpisahkan dari aktivitas kehidupan sehari-hari. Kemajuan teknologi jelas terlihat saat semuanya serba instan dan dapat ditelusuri dalam laman website. Potensi inilah yang harus juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan promosi khususnya wisata Berau, agar lebih banyak dikenal luas.

“Kabupaten Berau bakal menjadi salah satu mitra IKN Nusantara. Dengan banyaknya potensi pariwisata, saya mengajak masyarakat untuk ikut proaktif mempromosikan pariwisata Kota Berau melalui media sosial,” terang Ketua Komisi II DPRD Berau, Andi Amir Hamzah.

Dikatakannya, promosi pariwisata sangat penting agar lebih dikenal masyarakat luar, juga sebagai ajang memperkenalkan potensi-potensi pariwisata yang ada di berbagai wilayah di Kabupaten Berau, baik kepada wisatawan nasional maupun mancanegara. Dan media sosial terbukti efektif sebagai ajang promosi tempat-tempat wisata, termasuk hasil kerajinan ataupun barang dagangan lainnya yang berada di destinasi wisata.

Dengan meningkatkan promosi pariwisata, diharapkan juga dapat ikut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Berau dari sektor pariwisata, yang tentunya juga berdampak kepada pembangunan di berbagai bidang.

“Jika PAD meningkat, tentunya akan berimbas pada pembangunan sarana prasarana guna mendukung peningkatan perekonomian masyarakat. Saya harap masyarakat Kabupaten Berau khusus generasi muda agar membantu promosi pariwisata melalui akun media sosial baik facebok, instagram maupun media sosial lainnya yang digunakan,” harapnya. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *