Segera Perbaiki Jembatan Gunung Sari

oleh -66 views

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Jembatan penghubung Kampung Gunung Sari dan Tepian Buah saat ini tengah rusak. Hal itu tentu dikeluhkan warga. Warga pun meminta agar jembatan itu segera diperbaiki. Apalagi jembatan itu merupakan akses utama mobilitas masyarakat.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo menjelaskan jembatan penghubung yang menjadi akses utama masyarakat itu harus segera diperbaiki paling lambat tahun depan. Apalagi APBD Berau tahun 2024 terbilang cukup besar.

“Jembatan sudah rusak. Jadi perlu diperbaiki segera. Kasihan juga kalau masyarakat terus mengeluh. Pakai saja anggaran dari APBD 2024 untuk perbaiki jembatan itu,” tegasnya.

Ditambahkan Falen, selain menjadi akses transportasi dan mobilitas warga, jembatan itu juga menjadi pintu masuk bertumbuhnya ekonomi masyarakat. Sehingga pembiarannya jelas tidak menyejahterakan masyarakat.

“Saya minta ini diperhatikan secara serius oleh OPD terkait. Kalau memang alasannya harus dikaji dulu, ya kaji dengan baik. Tapi jangan terlalu lama,” pintanya.

Menanggapi Falen, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Ismiyanto menegaskan pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap kondisi jembatan tersebut.

“Kami pernah melakukan pengecekan sebelumnya. Memang kami lihat pada bagian bawah ada pengikisan oleh air sungai. Dan kami juga berencana untuk lakukan perbaikan,” imbuhnya.

Disampaikannya, sebelum dibangun, pengkajian jembatan itu perlu dibuat terlebih dahulu. Untuk itu, Institut Teknologi Surabaya (ITS) akan dilibatkan dalam proses pengkajian tersebut. Sehingga jembatan itu belum bisa dibangun pada 2024 mendatang.

“Tahun 2024 belum bisa. Karena kita baru mau lakukan pengkajian jembatan atau teknik perbaikan yang kita gunakan. Untuk pembangunan sendiri kita agendakan di tahun 2025 mendatang,” tandasnya. (Adv/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *