Bupati : “Saya percaya KORPRI Hadapi Pemilu Netral dan Tegak Lurus”

oleh -51 views

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS-

Dengan mengusung tema “Korprikan Indonesia” Pemkab Berau menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koprs Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke – 52 tahun 2023 di halaman Kantor Bupati, Kamis (1/12) tadi pagi. Tema tersebut mengandung harapan agar anggota KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja, dan berkontribusi melayani kepentingan publik, serta mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas saat memimpin upacara membacakan amanat Ketua Umum Pengurus KORPRI Nasional, Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan, apresiasi kepada seluruh KORPRI dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat secara luas. “Sehingga diharapkan ke depan, KORPRI dapat terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan kepada negara,” tegasnya.

Semua program tersebut, tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh peran para ASN anggota KORPRI. Begitu juga dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar.

Selanjutnya terdapat bagian yang menarik dalam sejarah kehidupan KORPRI ketika disandingkan dengan pemilu presiden dan pilkada. Dua event besar ini selalu dikaitkan dengan netralitas ASN dan netralitas KORPRI. Tahun 2024 akan berlangsung pemilihan Presiden, DPR, DPD, DPRD dan pemilihan 38 Gubernur,Wakil Gubernur, dan 514 Bupati,Wakil Bupati, Walikota,Wakil Walikota. Ini merupakan proses demokratisasi terbesar di dunia yang harus disukseskan bersama.

“Saya percaya bahwa KORPRI sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada sudah sangat paham dan terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945,” ungkapnya.

Saat ini, sambung Sri Juniarsih, perkembangan teknologi dan perubahan masyarakat terus meningkat dengan pemanfaatan AI, IOT, Big Data, Sistem dan Algoritma Pemrograman, coding, maupun verifikasi biometrik, sehingga kerja di bidang pemerintahan tidak bisa dilakukan dengan manual.

“Saat ini kita harus menyelesaikan masalah yang ada dengan pendekatan paling update, digitalisasi dalam proses, hasil layanan dan marketing semua produk layanan pemerintah sudah merupakan kebutuhan,” tegasnya lagi.

Dalam upacara tersebut, turut dan penyematan tanda satyalencana karya satya hingga penyerahan penghargaan kepada para pegawai yang memasuki masa pensiun dan pembagian hadiah lomba HUT KORPRI Tahun 2023. (adv/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *