Butuh Sinergitas Berantas Narkoba

oleh -41 views
Pemberantasan barang bukti Narkoba oleh Polres Berau, beberapa waktu lalu. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Upaya pemberantasan kasus narkoba di Bumi Batiwakkal membutuhkan kerja sama semua pihak. Apabila hal itu tidak dilakukan maka kasus tersebut malah terus menjamur.

Terkait hal itu Anggota DPRD Berau Rudi Mangunsong menjelaskan narkoba masih terus terjadi di Berau. Narkoba yang sering diedarkan meliputi ganja, sabu-sabu, ekstasi dan sebagainya. Untuk mencegah merebaknya kasus ini, Polres Berau diminta membangun sinergitas dengan semua pihak.

“Kami sebagai legislatif mewakili masyarakat sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polres Berau dalam hal pencegahan. Karena itu, perlu sinergitas. Soalnya, ini bukan hanya tugas kepolisian. Tapi juga tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Disampaikan Rudi, narkoba menjadi musuh bersama yang wajib diperangi. Dampaknya yang sangat berbahaya bagi generasi muda mau tidak mau perlu diatasi sejak dini. Dengan demikian, sinergitas yang dibangun harus benar-benar menyentuh hingga tingkat akar rumput, mulai dari keluarga.

“Sinergitas itu memang mulai dari lingkup terkecil seperti keluarga. Lalu lingkungan, RT, kampung hingga level kabupaten. Nah, laporkan jika memang ada yang melihat orang melakukan transaksi narkoba,” tuturnya.

Dengan sinergitas semua pihak, Rudi yakin narkoba dapat diberantas. Dirinya juga mengimbau generasi muda agar tidak terjerumus dalam masalah itu dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

“Perlu disadari bahwa narkoba sangat merusak kaum muda. Jadi hindari itu dengan lakukan kegiatan positif lainnya,” tutupnya. (Adv/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *