Cegah Kecemburuan Sosial, Jaringan Internet Mesti Merata

oleh -172 views
Ilustrasi anak-anak mencari jaringan internet. (Int)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Pembangunan jaringan telekomunikasi melalui program 1.000 titik wifi gratis belum sepenuhnya mengatasi masalah blank spot di Berau. Daerah-daerah terpencil diketahui belum menikmati fasilitas online tersebut.

Terkait hal itu, Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah menjelaskan pembangunan yang tidak merata dapat menimbulkan kecemburuan sosial. Agar hal itu tidak terjadi, maka pemerintah perlu menciptakan program-program yang berasas keadilan.

“Kalau misalnya ada kendala, kendala itu biar bagaimanapun harus bisa diatasi. Karena internet ini menjadi salah satu kebutuhan penting saat ini. Kalau semua kampung tidak bisa menikmatinya, pasti akan muncul kecemburuan sosial itu,” jelasnya.

Disampaikannya, dewasa ini masyarakat sangat bergantung pada internet. Hal itu menyata dalam pengisian dapodik bagi guru-guru, mengirim file-file untuk tujuan pendidikan, komunikasi aparat kampung dan banyak lainnya yang membutuhkan internet.

“Jadi memang fasilitas internet ini harus dipenuhi. Apalagi ini sesuai dengan visi-misi kepala daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Berau,” tegasnya.

Karena itu, Syarifatul berharap daerah terpencil dan kawasan blank spot mau tidak mau perlu disentuh. Pasalnya, semua warga negara berhak untuk mendapat pelayanan dan menikmati kue pembangunan.

“Sekarang semuanya sudah by online. Maka penting bagi pemerintah untuk memikirkan solusi memenuhi jaringan telekomunikasi di daerah terpencil. Agar semua punya kesempatan yang sama dalam menikmati layanan pemerintah,” tutupnya. (Adv/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *