Pencairan Dievaluasi, Prestasi Ditingkatkan

oleh -48 views
Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Penantian para atlet menanti pencairan bonus sudah terpenuhi. Bonus atlet yang sudah dicairkan itu pun diharapkan dapat meningkatkan semangat para atlet di kemudian hari.

Namun, jangka waktu pencairan bonus yang berjalan cukup lama juga mesti dievaluasi. Pasalnya, pencairan tersebut juga dapat menjadi faktor penentu dan pendukung berkembang tidaknya prestasi para atlet.

Terkait hal itu, Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman meminta pemerintah daerah untuk mengevaluasi proses pencairan bonus atlet tersebut. Dirinya juga berharap ke depan penantian panjang itu tidak terjadi lagi.

“Ke depan pencairan ini harus menjadi bahan evaluasi. Jangan sampai berlarut-larut dan terulang lagi seperti tahun ini. Karena itu koordinasi antara dinas terkait dan pengurus Cabor mesti berjalan baik agar bonus itu dapat segera diserahkan kepada yang berhak,” jelasnya.

Menurutnya, pencairan yang cepat sangat penting dalam memompa semangat para atlet untuk berlatih dan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Sebaliknya pencairan yang lambat dapat menghancurkan psikis mereka.

“Bonus itu menjadi simbol kesejahteraan para atlet. Kalau pencairan lambat jelas membuat mereka tidak bersemangat. Psikis mereka terganggu dan itu berdampak juga pada psikis mereka saat berlatih,” tegasnya.

Selain meminta pemerintah daerah untuk mengevaluasi pencairan bonus itu, Sakirman juga mengharapkan para atlet untuk makin giat berlatih. Bonus yang beri merupakan dukungan yang baik untuk makin banyak meraup medali.

“Kita apresiasi langkah pemerintah yang telah menepati janjinya memberikan bonus untuk para atlet. Dengan bonus itu kita berharap makin banyak medali yang diraih atlet kita,” tandasnya. (Adv/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *