Perketat Pengawasan di Jalan APT Pranoto

oleh -173 views
Pelaku balapan liar saat diamankan Polisi Berau. (Ist)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Jalan APT Pranoto, Tanjung Redeb menjadi jalur yang seringkali dipakai oleh para pembalap untuk melakukan aksi balap liar. Padahal aksi itu sangat membahayakan para pembalap itu dan para pengguna jalan lainnya.

Terkait hal itu Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo meminta jajaran Polres Berau untuk memperketat pengawasan di Jalan APT Pranoto. Hal itu mesti dilakukan agar aksi balap liar itu dapat diredam hingga dilenyapkan.

“Jalan itu sering digunakan. Makanya Polres Berau harus awasi terus tiap saat. Karena pembalap ini lakukan aksinya tanpa kenal waktu lagi. Dan saya dapat keluhan dari masyarakat sekitar itu,” jelasnya.

Pengawasan, lanjutnya, mesti diperketat. Pasalnya, yang terlibat dalam aksi itu lebih banyak merupakan remaja usia sekolah. Sungguh miris karena mereka bukannya melakukan hal-hal yang positif, malah cenderung terlihat dalam aksi yang mengganggu Kamtibmas itu.

“Kita tentu prihatin karena anak-anak usia sekolah ini bukannya belajar. Malah ugal-ugalan tidak jelas. Kalau ini tidak ditertibakan, kasihan generasi kita ke depannya yang tidak taat aturan lalu lintas,” tegasnya.

Untuk mengatasi balap liar itu, Falen mengusulkan agar di sekitar lokasi itu dibangun pos polisi. Hal itu berguna agar para pembalap liar perlahan-lahan disadarkan bahwa aksinya itu sangat mengganggu masyarakat sekitar dan pengguna jalan lainnya.

“Kalau memang anggaran ada, tidak masalah bangun pos polisi. Biar ada perasaan takut juga buat mereka ini. Karena kalau kita tidak ambil langkah ini, kita juga yang nanti kesulitan tangani mereka,” tutupnya. (Adv/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *