Perketat Pengawasan Logistik Pemilu

oleh -42 views
Ilustrasi.

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Pengawasan logistik pemilu perlu diawasi secara ketat. Hal itu bertujuan agar logistik tersebut tetap terjaga dengan baik hingga pemilihan tahun depan itu tiba.

Terkait hal itu, Ketua DPRD Berau, Madri Pani meminta KPU Berau untuk memperketat pengawasan penyaluran logistik pemilu 2024. Terutama pada saat logistik pemilu itu didistribusikan ke setiap TPS.

“Kotak suara ini rawan rusak. Jadi harus dikawal dengan ketat. Jangan sampai malah banyak yang rusak sampai akhirnya tidak terpakai pada saat pemilu,” pintanya.

Selain perketat pengawasan pada saat distribusi, lanjut Madri, lokasi untuk menyimpan logistik pemilu tersebut harus benar-benar dipastikan aman. Karena itu, para petugas jaga juga diminta untuk benar-benar menjaga tempat penyimpanan kotak suara tersebut.

“Para petugas juga harus memperhatikan lokasi yang akan digunakan untuk menyimpan kotak suara guna menjamin keamanan nantinya. Agar bisa digunakan hingga waktunya tiba,” terangnya.

Madri menambahkan pengawasan logistik pemilu tersebut merupakan rangkaian yang tidak bisa dihindari dari pesta demokrasi lima tahunan itu. Karena itu, keamanannya perlu menjadi atensi serius agar tercipta demokrasi yang jujur, adil, dan berkualitas.

“Sehingga tidak masalah kalau petugas menjaga tempat penyimpanan logistik pemilu ini selama 24 jam. Intinya aman dan bebas dari hal-hal yang mencurigakan serta dapat merugikan salah satu pihak,” pungkasnya. (Adv/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *