Agar Bertahan Lama, Dermaga Rajjanta Perlu Dirawat

oleh -49 views
Anggota Komisi III DPRD Berau, Suriansyah. (Dok)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS –

Renovasi Dermaga Rajjanta yang terletak di Tepian Ahmad Yani mendapat apresiasi dari Anggota Komisi III DPRD Berau, Suriansyah. Dermaga itu pun diharapkan dapat dirawat dengan baik ke depannya, agar dapat dipakai dalam jangka waktu yang panjang.

Suriansyah menjelaskan dermaga itu sempat terbakar pada 2020 silam. Pada tahun 2023, dermaga itu kemudian ditangani jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Berau melalui renovasi dan penambahan beberapa ornamen baru khas Berau.

“Saya patut memberi apresiasi renovasi yang telah dilakukan oleh Dishub Berau. Renovasi itu tentu semakin membuat masyarakat yang menggunakan jalur penyeberangan melalui dermaga itu merasa lebih aman dan nyaman,” jelasnya.

Pasca renovasi itu, lanjut Suriansyah, dermaga itu perlu dirawat. Tujuannya agar dapat dipakai lebih lama. Karena itu diperlukan kerja sama semua pihak untuk menjaga agar dermaga itu tetap awet dan berada dalam kondisi baik.

“Perlu dilakukan perawatan agar dermaga secara jangka panjang dapat bertahan. Bukan instansi terkait. Motoris, penyeberang, dan masyarakat harus bersama-sama merawat dermaga itu,” pintanya.

Dengan dilakukannya renovasi itu, Suriansyah juga meminta agar dilakukan pula renovasi terhadap dermaga lainnya. Hal itu bertujuan agar dermaga yang ada di Berau betul-betul dimanfaatkan dengan baik karena mampu menciptakan rasa aman dan nyaman.

“Untuk itu, Dishub perlu mengeinventarisir semua dermaga yang membutuhkan perawatan. Agar mendapat perawatan yang sama. Semua itu tentu demi kenyamanan bagi para pengguna,” tutupnya. (Adv/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *