Berau Jadi Kabupaten Pertama Komitmen KLA dengan Media Massa

oleh -229 views
Foto istimewa.

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Kabupaten Berau merupakan kabupaten pertama di Kaltim, yang melakukan komitmen bersama penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan media massa. Hal ini disampaikan oleh 

Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DKP3A) Provinsi Kaltim.

“Peran media dalam memberikan edukasi dan sosialisasi sangatlah penting. Perlu kerjasama dengan semua pihak mulai dari pemerintah, pemerintah daerah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan, dunia pendidikan dan media massa,” terang Kepala DPPKBP3A Berau, Rabiatul Islamiyah, dalam acara komitmen bersama media massa dan lembaga masyarakat dalam mewujudkan KLA, di ruang Sangalaki, Jumat (8/12/2023).

Dikatakannya, semua pihak diharapkan untuk terus bersama-sama melakukan kerja-kerja aktif, yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak, dengan cara melakukan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, sesuai tugas dan kewenangan masing-masing. Termasuk dalam pemberian identitas, pengasuhan yang layak, layanan kesehatan dan jaminan sosial, pendidikan dan pemanfaatan waktu luang.

Tanda tangan bersama antara Pemkab Berau bersama belasan media massa, menjadi puncak acara yang digelar oleh DPPKBP3A tersebut. Beberapa poin yang masuk dalam komitmen kesepakatan bersama yakni mendukung Kabupaten Berau menuju Kabupaten Layak Anak, menciptakan lingkungan yang ramah, nyaman dan aman bagi anak, meningkatkan peranan lembaga masyarakat dalam rangka pemenuhan hak anak, dan memberikan kepentingan terbaik bagi anak untuk pemenuhan dan perlindungan anak. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *