Kenalkan Potensi Kekayaan Alam dan UMKM Kepada Anak

oleh -194 views
Bupati Berau Sri Juniarsih Mas berharap generasi muda sudah mulai dikenalkan dengan potensi Kabupaten Berau. (Ria/Dimensinews)

TANJUNG REDEB.DIMENSINEWS – 

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas meminta agar anak-anak atau generasi muda bisa diperkenalkan dengan potensi kekayaan alam dan hal peningkatan taraf ekonomi, seperti UMKM. 

“Agar mereka memiliki pandangan bahwasannya kedepan masih bisa berkontribusi dengan maksimal, untuk kemajuan Kabupaten Berau. Jangan sampai mengorbankan masa depannya untuk pernikahan di usia dini,” ucap Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas saat membuka acara komitmen bersama media massa dan lembaga masyarakat, dalam KLA, di ruang Sangalaki Setkab Berau, Jumat (8/12/2023).

Diungkapkannya, pertambangan saat ini sudah tidak bisa lagi menjadi harapan, karena suatu saat akan habis. Potensi kekayaan alam lah yang bisa menjadi penyokong kedepan.

“Kemudian untuk UMKM, bisa meningkatkan taraf ekonomi kehidupan masyarakat. Sehingga hal ini akan bagus jika diperkenalkan sejak dini, untuk bekal mereka kedepan,” tambahnya.

Dikatakan Bupati Berau, Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang kelak diharapkan mampu mengelola kekayaan sumber daya alam dan potensi Kabupaten Berau untuk kesejahteraan masyarakat. Kami meyakini, bahwasanya sumber daya manusia adalah kunci keberhasilan suatu pembangunan daerah.

Apalagi, bonus demografi yang akan kita hadapi di masa depan, yang menuntut kita untuk segera mempersiapkan anak-anak Generasi Emas Indonesia 2045. Tentu mengharapkan, anak-anak Indonesia khususnya anak-anak Berau menjadi generasi yang cerdas, sehat, unggul, berdaya saing, berkarakter dan dalam suka cita yang bersendikan kepada nilainilai moral yang kuat.

“Apalagi Kabupaten Berau merupakan satu-satunya kabupaten yang punya potensi wisata se-Kaltim, dan diharapkan untuk bisa mengelola adalah generasi muda. Caranya dengan terus belajar, melakukan hal baik untuk masa depan. Dan mereka merupakan calon pemimpin dan calon yang berkontribusi untuk Berau lebih baik lagi kedepan,” tutupnya. (Adv/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *