Promosikan Potensi Budaya Lewat Tari

oleh -61 views

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS-

Grand Final Pemilihan Duta Tari 2024 gelaran Disbudpar Berau Senin malam (11/12) di Ballroom Hotel Exclusive, Tanjung Redeb berlangsung meriah dan menghasilkan duta duta tari untuk mempromosikan potensi budaya melalui tarian daerah.

Dalam acara ini Bupati Berau diwakili Asisten III Bidang Administrasi Setda Berau, Maulidiyah menagpresiasi kegiatan tersebut. Dengan membacakan sambutan bupati Berau , mantan kadis Bependa ini menyebutkan kalau kegiatan menunjukkan keseriusan serta konsistensi dalam uapaya memperkenalkan , mempromosikan budaya khususnya aspek tari Kabupaten Berau.

“Selain itu untuk mengairahkan ekonomi kreatif dan pelestarian kebudayaan daerah,” kata Maulidiyah.

Diharapkan putera puteri yang terpilih di Grand . Ia pun sangat mengapresiasi gelaran lomba yang diprakarsai oleh Disbudpar ini.

 

Menurutnya, lomba ini bagian dari promosi potensi budaya khususnya aspek tari Kabupaten Berau. Ini juga selaras dalam mendukung dan meningkatkan gairah ekonomi kreatif dan pelestarian kebudayaan daerah.

Berkenaan dengan ajang pemilihan duta tari ini, Maulidiyah pun mengajak agar ajang atau lomba ini tidak hanya dimaknai sebagai hiburan semata. Tetapi dapat dan mampu menjadi ajang membangkitkan kecintaan kita akan budaya dan leluhur.

Serta kecintaan generasi muda terhadap budaya lokal yang bersifat konstruktif sebagai bagian dalam merawat budaya bangsa.

“Harapan kami ajang ini tidak sekedar menampilkan keindahan dan memunculkan rupa saja. Namun tetap mengedepankan pengetahuan dalam budaya,” ungkapnya.

Karena yang terpilih akan mewakili Kabupaten Berau pada event besar, disini mereka juga memiliki tanggung jawab untuk pembangunan pariwisata yang semakin maju, memperkenalkan tarian ke daerah lain atau mata dunia akan budaya tari daerah.(adv/wnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *