HUT Kampung Batu Batu Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

oleh -86 views

GUNUNG TABUR,DIMENSINEWS-

Pada Peringatan HUT ke 77 Kampung Batu Batu, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengungkapkan bahwa peringatan ini juga salah satu upaya dalam membangkitkan ekonomi masyarakat. Acara yang digelar pada Rabu (13/12/2023) di taman wisata Puri Kampung Batu Batu.

Juga di hadiri Wakil Bupati Gamalis, Ketua TP PKK Berau, Sri Aslinda Gamalis,Makmur HAPK Bupati Berau periode 2004-2014, Rahman anggota DPRD Berau, jajaran Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, serta tokoh dan masyarakat Kampung Batu Batu.

 

Menyingkap kata Puri yang merupakan Slogan dari Kampung Batu Batu yang memiliki arti Profesional, Unggul, Religius dan Inovatif, di harapkan kampung yang melahirkan putera daerah se-kaliber Makmur HAPK ini terus merangkak maju dengan segala potensi alam dan SDA manusia yang dimiliki.

Sri Juniarsih Mas di Kampung Batu Batu melakukan pemotongan puncak rasul sebagai bentuk rasa syukur warga karena telah sampai pada usia 77 Tahun.

 

 

 

 

Sementara itu kepala kampung Batu Batu, Abdul Basit dalam sambutannya mengatakan acara ini selalu dilakukan setiap tahunnya, bukan hanya sekedar memperingati dan memeriahkan hari jadi Kampung, namun acara di selenggarakan sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi warga asli kampung Batu-batu baik yang masih berdomisili di kampung Batu-batu maupun yang menetap diluar kampung.

Dibuka dengan tari tarian khas kampung Batu-batu acara pun belangsung dengan sangat meriah, dirangkai juga dengan penyerahan dan peresmian yang ditandai pemotongan pita secara simbolis oleh Bupati Sri Juniarsi Mas yaitu Booth UMKM, Booth Food Court dan Booth Souvenir Batu Batu dari Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.(adv/hel/prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *