Seluruh Elemen Berkontribusi dan Mengoptimalkan Potensi Kampung 

oleh -192 views

GUNUNG TABUR DIMENSINEWS –

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengharapkan agar seluruh elemen dapat berkontribusi dan mengoptimalkan potensi kampung.Hal ini diungkapkannya pada Hari Jadi ke 88 Kampung Maluang, Rabu (13/12/2023) di halaman Kantor Kepala Kampung Maluang.

 

Kampung Maluang merupakan kampung wisata, penghasil batik serta makanan kemasan produksi lokal yang terkenal. “Mari bersama-sama kita tingkatkan potensi kampung dalam rangka menuju Kampung Maluang yang sejahtera,” tandasnya.

 

Berstatus Kampung Mandiri, Kampung Maluang rayakan hari jadi ke-tahun ini dengan meriah selain bupati juga Wakil Bupati Berau, Gamalis.

 

Dibuka dengan persembahan tari-tarian daerah dan kesenian bela diri dari setiap RT, tamu undangan terlihat antusias menikmati acara. Berbagai lomba sudah dilaksanakan lebih dahulu sebagai rangkaian acara untuk memeriahkan kegiatan ini.

 

Melalui pertunjukan seni dan budaya, serta pameran produk-produk olahan kerajinan pada kegiatan ini, kepala kampung Maluang, Usnadi menyampaikan dalam sambutannya agar dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangga pada produk lokal. “Dengan menghadirkan penampilan berbagai tari daerah, kami menggambarkan keberagaman suku di kampung Maluang serta rasa cinta tanah air kami”, jelasnya.

 

 

 

Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan stimulan secara simbolis dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan. Serta penyerahan hadiah lomba yang digelar sebelumnya dan diserahkan Bupati dan Wakil Bupati Berau. (adv/prokopim/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *