Kampung Batu Batu Menyimpan Potensi Sektor Pertanian

oleh -145 views

GUNUNG TABUR,DIMENSINEWS-

Kampung Batu-Batu Kecamatan Gunung Tabur adalah kampung yang menyimpan banyak potensi, terutama di sektor pertanian. Di samping itu,diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan potensi tersebut

dengan maksimal. Pemerintah Kampung Batu Batu dan masyarakatnya, agar terus mengembangkan potensi kampung ini. Apalagi, Kampung Batu Batu saat ini masih berstatus sebagai Kampung Berkembang, tentunya memerlukan upaya dan sinergitas dari semua pihak terkait, agar mampu menjadi Kampung Maju.

 

Kampung Batu-Batu juga terpilih sebagai Desa Cinta Statistik 2022, hal ini dapat menunjang pembinaan statistik sektoral yang ada di kampung dengan memulai pembangunan berbasiskan data. Yang mana, ketika literasi statistik aparatur kampung sudah bagus, program-program dan penyerapan anggaran ke depan, akan dapat terlaksana dengan baik.

Hal ini diungkapkan Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas pada HUT ke 77 Kampung Batu Batu Kecamaatan Gunung Tabur yang dipusatkan di Taman Puri Kampung Batu Batu, Rabu (13/12) lalu.

Kata Sri Juniarsih, Pemerintah Kabupaten Berau memberikan apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, sebagai wujud kecintaan kepada Kampung Batu-Batu. “Ini juga merupakan wujud keseriusan sekaligus konsistensi Pemerintah Kampung Batu Batu, dalam upaya memajukan kampung dan mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya,” ungkapnya.

Untuk itu, Sri Juniarsih berpesan agar rangkaian kegiatan HUT ini bukan hanya sebagai wahana hiburan, atau bahkan momentum seremonial semata. Lebih dari itu, peringatan ini harus dihayati dan dimaknai sebagai upaya bersama dalam merawat kekayaan budaya Kampung Batu Batu, agar terus lestari dan bermanfaat bagi generasi – generasi selanjutnya.

“HUT Kampung Batu Batu kali ini juga akan membangkitkan ekonomi masyarakat. Kita semua tentu menginginkan, gairah perputaran roda ekonomi masyarakat Batu Batu terus meningkat, kesejahteraan masyarakat terus berkelanjutan,” pesannya. (adv/wnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *