Wabup Gamalis Serahkan Sapras Kapal dan Alat Tangkap Ikan

oleh -142 views
Wabup Gamalis serahkan bantuan Sapras dan alat tangkap ikan pada peringatan Hari Bela Negara. (ist)

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS-

Wakil Bupati Berau, Gamalis usai memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Berau menyerahkan bantuan sarana prasarana (Sapras) pendukung kepada kelompok nelayan, Selasa (19/12) tadi pagi.

Bantuan yang diserahkan tersebut yakni, kapal perikanan, cool box, alat tangkap ikan ramah lingkungan jaring milenium untuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) Maju Sejahtera Kelurahan Gayam.
Disampaikan Gamalis, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Berau kepada para nelayan di Kabupaten Berau.

“Ini adalah wujud nyata keberpihakan dan kepedulian pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Perikanan, dalam meningkatkan kualitas para nelayan, agar dapat meningkatkan produktivitas kualitas hasil tangkap ikan, yang lebih baik dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Gamalis berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan memotivasi para nelayan, untuk lebih meningkatkan kinerja dan dapat menjaga lingkungan lebih baik.

“Kesadaran harus tumbuh di setiap masing-masing individu agar bisa menjaga wilayah perikanan dengan baik agar tidak punah, siapa lagi yang menjaga kalau bukan dari masyarakatnya sendiri, tolong saling mengingatkan nantinya,” pesan Gamalis.

Gamalis berharap bantuan ini bisa dipelihara dan dipergunakan sebaik-baiknya, sebab Pemkab Berau akan terus mendorong dan memfasilitasi kelompok nelayan. Dia pun meminta agar para nelayan juga harus aktif dalam membangun kemandirian.

Program Pemkab Berau yang terus berjalan, ini menyasar kepada semua kelompok nelayan di Kabupaten Berau, salah satunya di KUB Maju Sejahtera Kelurahan Gayam. Pemberian bantuan ini dilakukan secara bertahap dan bergantian.

“Sehingga, dapat meningkatkan produksi dan produktifitas perikanan yang lebih tinggi, dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Gamalis. (wnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *