74 Pejabat Dilantik. Bupati : “Yang Puluhan Tahun Jangan Diam, Usulkan Diri,”

oleh -96 views
Bupati Berau berikan ucapan selamat kepada pejabat yanag abaru dilantik. foto helda Mildiana Dimensinews

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS-

Awal tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Berau melaksanakan rotasi dan promosi  dengan adanya pelantikan sejumlah 74 pejabat yang terdiri Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemkab Berau. Mereka ini di lantik  Bupati Berau Sri Juniarsih Mas di Balai Mufakat Jumat (5/1/2024) siang .

“ Baik itu yang dirotasi dan promosi,  agar  amanah dalam mengabdi kepada masyarakat,” kata Sri dihadapan  Sekkab Berau Muhammad Said, Asisten III Setda Berau Maulidiyah dan sejumlah pejabat teras lainya .

“Jalankan amanah dengan baik dan lurus semata-mata untuk mengabdi kepada masyarakat dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Sri Juniarsih.

Untuk pejabat yang dilantik  agar memiliki kinerja yang lebih baik dari sebelumnya. “Terus berikan pelayanan terbaik ke masyarakat demi kesejahteraan sesuai dengan janji yang telah diucapkan,” pintanya.

Dikatakannya, rotasi pejabat ini merupakan hal wajar dalam rangka penyegaran dalam melaksanakan tugas.

“Mutasi itu hal wajar, karena tidak mungkin bertugas di satu tempat dengan waktu yang sangat lama. Karena akan terjadi kemungkinan-kemungkinan yang tidak baik. Maka kita adakan rotasi. Tidak ada maksud apa-apa,” paparnya.

Disebutkan kalau pejabat yang mendapat promosi merupakan hak karier, sehingga dirinya yang saat ini sebagai kepala daerah hanya menjalankan tugas.

“Yang dapat promosi jabatan lakukan capaian dan keberhasilan di instansi tempat bertugas,” ujarnya.

Disinggung terkait masih ada ASN yang sudah menduduki posisi puluhan tahun namun tidak dirotasi, menurut bupati kemungkinan yang bersangkutan tidak proaktif mengajukan diri.

“Semestinya kalau ada yang sudah puluhan tahun jangan diam. Orang orang yang dimutasi ini, mereka mengusul. Yang mengusulkan diri saja belum tentu terakomodir, apalagi kalau diam. Jadi harus aktif,” jelasnya.

Selain itu, jika ada yang tidak terakomodir, berarti tempatnya yang terbatas. “Karena fungsional itu harus dirotasi sesama fungsional,” ujarnya.

Sri Juniarsih pun berharap para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik

“Karena tugas kita sebagai ASN memberikan pelayanan kepada masyarakat. Walaupun kita jarang bertemu, tapi saya tetap pantau dalam melaksanakan tugas di OPD masing-masing,” katanya.

 

Sementara itu suasana pejabat yang di rotasi dan promosi, masing masing mendapatkan kabar yang mengejutkan.  “Syukur jas saya siap, dan bersih tinggal dipakai, taunya baru tadi pagi,” kata Deckty pejabat di DPUPR yang di mutasi  , mengantikan posisi  Radite Hari Soeryo sebagai Kepala Bidang Pengolahan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Pemukiman.  Radite Hari Soeryo dimutasi ke Dinas Pemukiman dan Tata Ruang .

Yang lebih mengasikkan dan menjadi suka cita dan kegembiraan warga Gunung Tabur adalah putera daerahnya. Lutfi Hidayat yang semula sekretaris Camat dilantik menjadi Camat Gunung Tabur. Sedangkan posisi Sekcam di duduki Rudiyanto yang sebelumnya sebagai lurah Gunung Tanjung, sedangkan Lurah Gunung Tabur dijabat oleh  Rijal yang sebelumnya di Tata Pemerintahan Pemkab Berau.

Kabag Prokopim yang semula dijabat Sunarto, diduduki oleh Agus . Sunarto  dimutasi sebagai Sekretaris Dispusip mengantikan Ali Sadikin Atma yang sekarang menduduki posisi sebagai Kabag Umum dan Keuangan di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Berau.(hel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *