Pemkab Berau Terima 7 Panji Keberhasilan Pembangunan Daerah

oleh -84 views

SAMARINDA,DIMENSINEWS-

Meski Kabupaten Berau letak wilayahnya berada di paling ujung Kaltim, tepatnya berada di wilayah utara. Namun soal  kinerja pemerintahan, tetap memiliki daya saing yang tinggi. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan 7 panji keberhasilan pembangunan yang diserahkan Pj Guberbur Kaltim, Akmal Malik kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, pada saat HUT Kaltim pada upacara Peringatan HUT ke-67 Provinsi Kaltim di Stadion Gelora Kadrie Oening, Samarinda, Selasa  (9/1/2024).

Karenanya tidaklah berlebihan jika masyarakat Berau pun turut berbangga, mengingat Pemkab Berau Kabupaten Berau dibawah kepemimpinan Sri Juniarsih Mas dan Gamalis  mampu meningkatkan prestasi dalam hal pembangunan daerah tingkat Provinsi Kaltim, yang semuanya untuk kepentingan masyarakat.

Dari 20 panji keberhasilan yang diberikan Gubernur, 7 panji keberhasilan untuk Berau adalah terbaik pertama  bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif, kedua  ketahanan pangan, ketiga pembangunan kelautan dann perikanan, keempat sektor Dekranasda, kelima  penyelenggaraan administrasi kependudukan dan catatan sipil, keenam  pembangunan keluarga, kependudukan, dan KB dan ketujuh bidang pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintah desa.

Sementara terbaik dua katagori Kabupaten, yang pertama bidang pembangunan perkebunan, kedua  pembangunan peternakan dan kesehatan hewan, ketiga perhubungan, keempat  pendidikan, kelima  kesehatan, keenam perpustakaan dan peningkatan literasi masyarakat, ketujuh  penanganan anak disabilitas, kedelapan  kondusifitas daerah, kesembilan  Tim penggerak pemeberdayaan dan kesejahteraan keluarga berprestasi,  Kwartir cabang kerakan Pramuka tergiat, dan yang kesepuluh  adalah bidang kehutanan.

Sementara untuk terbaik, panji – panji keberhasilan terbaik III  katagori Provinsi yakni, yang satu bidang penerapan dan capaian  pelayanan minimal, serta bidang penangulangan bencana.

Atas raihan  panji keberhasilan tersebut, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasinya kepada semua pihak terkait, tak terkecuali partisipasi dukungan masyarakat terhadap kinerja dan program  Pemkab Berau.

“Alhamdulillah, atas dukungan dan kerja sama semua pihak, Kabupaten Berau berhasil menempati posisi kedua  kategori Kabupaten, urutan pertama diraih Kabupaten Kukar. Sedangkan tingkat Provinsi Kaltim, Kabupaten Berau berada diurutan ketiga , urutan pertama Kota Balikpapan, dan yang kedua  Kabupaten Kukar,” ungkap Sri Juniarsih.

Oleh sebab itu dirinya berharap ditahun yang akan datang, raihan panji keberhasilan dapat terus bertambah, khususnya panji keberhasilan terbaik satu. “Untuk meraih itu semua, saya mengajak semua pihak untuk saling mensuport dan kerja sama yang baik, untuk menjalankan semua program dan visi misi  Pemkab Berau, yang muaranya sudah jelas mengarah untuk kepentingan masyarakat secara luas,” pungkasnya. (wnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *