Optimalkan Seluruh Potensi Kampung Purna Sari Jaya

oleh -384 views
Hari Jadi ke 29 Kampung Purna Jaya. ist

TALISAYAN,DIMENSINEWS-

Pemerintah Kabupaten Berau juga terus mendorong percepatan kemajuan Kampung Purna Sari Jaya melalui berbagai program berbasis pemberdayaan.

Hal disampaikan Bupati Berau, Sri Junairsih Mas saat menghadiri syukuran HUT Ke – 29 Kampung Purna Sari Jaya, dan Peletakan Batu Pertama Gedung Pendidikan Yayasan Purna Sari Jaya Mulia, Kecamatan Talisayan,  Sabtu (20/1).

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah kepala OPD, anggota Dewan, aparatur kampung, perwakilan Forkopimda, tokoh masyarakat, tamu undangan dan masyarakat setempat.

“Saat ini Kampung Purna Sari Jaya masih berstatus Kampung Berkembang, sehingganya saya mendorong segenap perangkat kampung, kecamatan, serta OPD terkait, agar mampu mengoptimalkan seluruh potensi yang ada, termasuk sektor budaya, maupun produk-produk olahan kerajinan tangan, yang dapat mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat, ” kata Sri Juniarsih.

Kampung Purna Sari Jaya, yang memiliki potensi luar biasa, salah satunya adalah sentra peternakan sapi di Kabupaten Berau. Sri Juniarsih berharap, potensi ini dapat kita kelola dengan sebaik-baiknya. Selain untuk memenuhi kebutuhan pangan daerah, sekaligus juga meningkatkan meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat.

“Lakukan program pendampingan, tingkatkan kapasitas penyuluh, dan masyarakat, jalin kemitraan yang baik dengan seluruh komponen, termasuk pihak swasta,” pinta Sri Juniarsih.

Untuk itu Sri Juniarsih berharap, agar masyarakat dapat mendukung seluruh agenda pembangunan, terus bersatu dan memberikan kontribusi terbaiknya. Dan melalui kesempatan yang berbahagia ini, Sri Juniarsih atas nama Pemkab Berau juga mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia pelaksana, serta Pemerintah Kampung Purna Sari Jaya dan Kecamatan Talisayan, yang telah bekerja keras dan menghimpun seluruh elemen masyarakat, untuk menyukseskan kegiatan syukuran hari jadi kampung ini.

Diharapkan pula, kegiatan ini dapat kita jadikan motivasi untuk membangun kampung Purna San Jaya, agar semakin baik ke depan,  melalui pemberian layanan masyarakat yang optimal.

“Saya juga mengimbau kepada kita semua untuk dapat menjaga kondusivitas, di masa-masa jelang pesta demokrasi seperti sekarang ini. Kita rawat persatuan dan kesatuan, ” pesannya.

Terkait peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pendidikan Yayasan Purna Sari Jaya Mulia menurut Sri Juniarsih hal ini meningkatkan taraf kualitas pendidikan, untuk melahirkan generasi cerdas di kampung ini. Sebab, tidak dapat dimungkiri, pendidikan adalah aspek yang paling penting dalam perikehidupan.

“Anak-anak kita adalah generasi emas yang akan memimpin kampung kita ke depan, sehingga harus diperhatikan kualitas pendidikannya,” pungkasnya.(wnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *