Diharapkan  NU Konsisten Bina Akhlak  Ummat

oleh -67 views
Bupati Sri Juniarsih Mas pada acara Isra Mijrad di gedung NU,

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS-

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati Berau menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Harlah ke 101 Nahdlatul Ulama (NU), di Pembangunan Gedung  NU Jalan Dr. Soetomo, Tanjung Redeb, Selasa (23/1/2024).

Nampak hadir dalam acara tersebut diantaranya sejumlah pejabat,  Pembina Majelis Taklim Al Mabrur Samarinda, Muhammad Mansyur, Forkopimda , mantan Bupati Berau Periode 2005-2015, Makmur HAPK, Bupati Berau Periode 2020-2021, Agus Tantomo,  Ros Syuriyah PCNU, Burhanuddin Harahap, Ketua PC NU Berau, Masrur, Ketua MUI Berau, Syarifudin Israil, Kepala Kemenag , Aji Mulyadi, Camat Tanjung Redeb,Toto Marjito dan tokoh agama.

Dalam kesempatan itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj sejatinya ajang yang tepat bagi umat muslim, untuk menghayati kebesaran dan keagungan Allah SWT, sekaligus semakin meneladani nilai-nilai yang diajarkan oleh Rasulullah. “Seperti kesabaran, keteguhan iman, dan kepribadian beliau, teritama yang berkenaan dengan pelaksanaan ibadah shalat, yang menjadi risalah yang diterima Rasul saat peristiwa Isra Mi’raj,” ungkapnya.

Dijelaskan Sri Juniarsih, perjalanan panjang Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, tidak dapat dimungkiri telah membawa pengaruh luar biasa pada kehidupan umat manusia di dunia ini. “Inilah fakta sejarah yang tidak dapat diingkari. Sebagai manusia istimewa pilihan Allah, Nabi Muhammad telah membawa agama Islam yang tidak saja membawa rahmat bagi umat Islam, akan tetapi juga membawa rahmat bagi seluruh semesta alam,”tegasnya.

Oleh sebab itu, Sri Juniarsih mengajak umat Islam  memetik hikmah dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. “Karena hanya dengan memetik hikmah dari peristiwa besar ini, kita akan mampu menjadi umat yang gemar berbuat kebajikan sebagaimana yang telah dicontohkan oleh idola kita semua, Baginda Rasulullah Saw, utamanya dalam perkara shalat,” tegasnya lagi.

Sehubungan dengan Harlah ke- 101 NU, Sri Juniarsih mensyukuri progress pembangunan gedung ini terus berjalan sejak momentum peletakan batu pertama pada 24 November 2023 lalu, dan diharapkan gedung ini bisa segera dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Sri Juniarsih juga mengucapkan terima kasih kepada  jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Berau atas terselenggaranya kegiatan ini, yang diyakini menambah  ukhuwah islamiyah umat Islam di Bumi Batiwakkal, sekaligus kecintaan  kepada Baginda Rasulullah SAW.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Berau pula, Sri Juniarsih  juga mengucapkan selamat Harlah yang ke-101 NU. “Semoga NU terus konsisten melakukan pembinaan akhlak  ummat, menbina para santri, terus bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang berkpribadian. Mudah-mudahan kita semua senantiasa istiqomah di jalan kebaikan,” pintanya. (wnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *