Banyak Program Sosial Kemasyarakatan Keluarga Bubuhan Banjar Berau

oleh -922 views
Dardiansyah pembina Laskar Banjar Borneo. Foto Helda
Dardiansyah pembina Laskar Banjar Borneo. Foto Helda

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS-Dalam pelantikan Laskar Banjar Borneo (LBB) periode 2024-2029 di SM Tower, Rabu (24/1/2024), H Dardiansyah ketua Keluarga Bubuhan Banjar Berau dalam sambutannya menyatakan kalau fihaknya banyak memiliki program sosial kemasyarakatan.
“Bubuhan Banjar ini datang ke Berau memang berkelompok kelompok, masing masing dengan kelompoknya. Namun kami tetap hormat dan selalu mendukung kegiatan Pemerintah,” ungkap Dardiansyah yang akrab dengan sebutan haji Oni.

Dihadapan Bupati Berau, Dardiansyah menyampaikan kalau Keluarga Bubuhan Banjar memiliki banyak program sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

“Mungkin tidak banyak diketahui, bubuhan Banjar ini, banyak program yang dilaksanakan terutama bidang sosial, kami memiliki program fardu kifayah dengan terdaftar lebih dari 965 kepala keluarga,” papar Dardiansyah.
Dalam program fardu kifayah ini, menjalankan kegiatan melayani seluruh masyarakat di Kabupaten Berau yang memerlukan penanganan fardu kifayah.
“Keluarga Bubuhan Banjar Berau memiliki dua mobil ambulan , yang siap melayani masyarakat dengan sukarela. Mengantar orang sakit, mengantar jenazah. Bahkan sampai ke Tarakan dan Samarinda,” cerita Dardiansyah.

Bubuhan Banjar di Berau ini, juga aktif mengadakan kegiatan pengajian, dan bahkan telah mendirikan cabang Pesantren Nurul Muhibbin.
Dardiansyah menyebut, kalau fihaknya telah mempersiapkan tanah untuk pembangunan panti jompo.

“Kami akan membangun panti jompo di Tanjung Redeb ini, karena kami melihat ini merupakan sebuah kebutuhan di daerah ini,” ungkapnya. Panti jompo ini, lanjut Dardiansyah, diperuntukkan bagi masyarakat lanjut usia yang tidak memiliki keluarga.

“Mudahan mudahan dalam waktu dekat terwujud,” katanya. Ditambahkan kalau Keluarga Bubuhan Banjar sabarataan ini bersatu , jangan ada Banjar A , Banjar B, tujuan kita berada dalam komunitas untuk memberikan kontribusi dan manfaat untuk masyarakat Berau. (hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *