Berharap Laskar Banjar Borneo  Membangun Kesejahteraan

oleh -439 views

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS-

Dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan Laskar Banjar Borneo (LBB) masa bakti 2024-2029, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, berharap agar LBB dapat menjadi mitra kerja pemerintah dalam usaha membangun kesejahteraan masyarakat di bidang sosial dan kemasyarakatan,pada  Rabu (24/1/2024) di Ballroom SM Tower jalan Teuku Umar Tanjung Redeb.

Karena sebut Sri Juniarsih ada banyak warga suku Banjar dikenal memiliki sikap religius, dimana beberapa di antaranya menjadi tokoh alim ulama yang dapat memberikan teladan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saya berharap,  Laskar Banjar Borneo dapat merancang berbagai program kerja yang efektif. Terutama dalam upaya pelestarian adat istiadat sekaligus merawat persatuan dan kesatuan di Bumi Batiwakkal,” jelasnya.

Bupati Berau  mengimbau kepada  pengurus LBB untuk  dapat menanamkan jiwa kepemimpinan yang handal dan kerja sama yang solid guna mewujudkan janji yang telah diikrarkan.

“Ini adalah amanat yang harus dijalankan dengan baik, bukan hanya demi kepentingan LBB dan masyarakat suku Banjar, tetapi juga kemaslahatan masyarakat Berau secara umumnya,” tegasnya.

Sri Juniarsih berpesan agar LBB dapat menghidupkan salah satu semboyan suku Banjar dalam menjalankan roda organisasi dan kehidupan sehari-hari.

Bupati mengutip semboyan urang Banjar, “Gawi Sabumi Sampai Manuntung, Waja Sampai Kaputing” yang artinya, apabila memulai suatu perkerjaan, maka harus sampai selesai.

“Semboyan ini saya harapkan dapat kita implementasikan dalam menjalankan roda organisasi dan kehidupan sehari-hari. InsyaAllah, ketika kita bekerja dengan sungguh-sungguh dan bekerja dengan hati, maka keberhasilan akan kita peroleh,” katanya.

Diharapkan, agar seluruh warga Banjar dapat bersatu sehingga menjadi kuat untuk dapat mewujudkan kebersamaan dalam membangun bumi batiwakkal tercinta ini.

Acara pelantikan ini juga dihadiri Wakil Bupati Gamalis, Pangeran Hadii Adiningrat dari  Kesultanan Gunung Tabur, Raja Muda Datu Amir dari Kesultanan Sambaliung, Makmur HAPK  , dan jajaran Kerukunan, ormas di Kaabupaten Berau.

Sementara itu LBB merupakan organsiasi yang dibentuk oleh Keluarga Bubuhan Banjar Berau dengan pembina H Abidinsyah dan H Dardiansyah atau yang akrab dengan haji Oni,

LBB merupakan organisasi masyarakat secara nasional dan independent, memaksimalkan dirinya sebagai model hidup bermasyarakat dan berupaya untuk bisa menjadi panutan dan keteladanan.  (hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *