Madri Pani Minta Pemkab Berau Percepat Proses Lelang

oleh -226 views
Ketua DPRD Berau, Madri Pani bersama warga di Merasa, Kelay pada acara Pesta Meja Panjang. foto Helda/dimensinews.id

TANJUNG REDEB DIMENSINEWS –

Ketua DPRD Berau, Madri Pani meminta pemerintah daerah terutama DPUPR Berau untuk mempercepat proses lelang berbagai proyek yang hendak dibangun sepanjang tahun 2024.

Hal itu disampaikan Madri Pani kepada dimensinews.id, Selasa (6/02/2024), ketika menanggapi banyak proyek DPUPR yang belum sempat diselesaikan hingga akhir Desember 2023.

“Kalau ada pekerjaan akhir tahun yang tidak terselesaikan itu ada adendum penambahan waktu sekitar 50 hari. Ada pajak pemotongan. Nah bisa diblack list kalau penambahan waktu itu tidak dapat dikejar,” ungkapnya.

Diakuinya, walaupun banyak proyek tidak mampu diselesaikan tepat waktu ada juga sebagian proyek yang mencapai persentase ideal 100 persen.

“Progresnya ada yang 100 persen. Ada yang memang belum sampai,” terangnya.

Untuk mengatasi persoalan itu, menurut Madri, proses lelang mesti dipercepat. Hal itu bertujuan agar pengerjaan proyek fisik juga dapat dimulai tepat waktu dan berakhir tepat waktu.

“Sebenarnya suatu anggaran yang ditetapkan bersama, lelang itu sudah di awal tahun. Supaya jangka waktu kerja lebih panjang. Tapi masalahnya lelang yang lambat. Sehingga pekerjaan tidak selesai maksimal,” paparnya.

Melihat pentingnya proses lelang yang sangat berpengaruh pada pelaksanaan proyek tersebut, mantan kepala kampung Gurimbang ini berharap agar Tim TPAD yang menangani lelang dapat mempercepat proses lelang tersebut.

“Tentu perlu ditanyakan pada Tim TPAD kabupaten ini. Agar lelang bisa dimulai lebih awal,” tandasnya. (adv//dprd2024/jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *