Tingkatkan Kualitas Data, Bagi Perencanaan dan Pembangunan Daerah

oleh -86 views
Sekda Berau Muhammad Said pada pembukaan FGD Penyusunan Publikasi Berau dalam Angka sekaligus Pembinaan Statistik Sektoral Tahun 2024. dok

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS

Pemkab Berau menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD)  Penyusunan Publikasi Berau dalam Angka sekaligus Pembinaan Statistik Sektoral Tahun 2024 untuk meningkatkan kualitas data sebagai bahan perencanaan dan pembangunan daerah, di ruang rapat  RPJPD kantor Bapelitbang Berau.

Sekretaris Daerah Muhammad Said mewakili Bupati Berau Sri Juniarsih, pada pembukaan acara, bahwa  FGD ini sangat penting karena indikator keberhasilan perencanaan pembangunan di tentukan oleh kualitas data yang digunakan dalam analisis penentuan strategi kebijakan penyelesaian masalah pembangunan.

“Sering kali kita menghadapi situasi ketika semakin banyak data, maka justru semakin banyak masalah. Maka itu diperlukan program Satu Data Indonesia termasuk di Kabupaten Berau. Agar data yang ada lebih tertata, terintegrasi dan bermanfaat, jelasnya.

Melalui program ini pula, Sekda menegaskan kembali bahwa semuanya memerlukan koordinasi dan kerjasama agar data yang tersedia di Kabupaten Berau betul – betul akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertangungjawabkan, mudah diakses dan siap dibagi pakaikan.

“Melalui FGD ini saya mendorong peserta agar mengikuti dengan sebaik mungkin. Saya juga berpesan kepada BPS Berau untuk dapat memberikan bimbingan dan pendampingan. Sehingga pelaksanaan program berjalan lancar, sesuai amanat Perpres Nomor 39 Tahun 2019, ” ungkapnya.(wnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *