Panggung Disbudpar Berau di Ahmad Yani

oleh -75 views
Panggung Disbudpar di Jalan Jenderal Ahmad Yani.foto Helda Mildiana/Dimensinews

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS-

Ada fasilitas baru di sepanjang jalan Jenderal Ahmad Yani, selain pedestrian dan  landmark Segah. Ada panggung terbuka yang dibuat oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Berau.

“Pangung tersebut dibuat untuk kebutuhan masyarakat akan kegiatan, pertunjukan, baik itu seni tradisional, modern, budaya, ataupun kegiatan sosial,” ungkap Samsiah Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Disbudpar Berau.

Panggung yang belum diberi nama tersebut, lanjutnya merupakan  jawaban selama ini sepanjang jalan Jenderal Ahmad Yani belum memiliki  tempat terbuka untuk menjadi pusat tontonan masyarakat akan seni budaya dan hiburan, atuapun kegiatan lain yang sifatnya positif.

Sementara itu, Andi penanggung jawab kegiatan di bidang Pengembangan Destinasi Disbudpar Berau, kalau pembuatan panggung, yang selesai akhir tahun 2023 lalu memakan biaya 132 juta. Kemudian akan ada pekerjaan tambahan pada panggung tersebut  tahun 2024 ini senilai 193 juta.

“Disamping panggung yang masih terlihat belum rapi, akan dibersihkan, di buat semacam taman kecil. Dalam pekerjaan tambahan di tahun ini akan di buat gudang, toilet, taman kecil dan pemasangan lighting,” paparnya.

Ditambahkan, kalau toilet menjadi kebutuhan bagi masyarakat yang berkunjung di pedestrian maupun di wilayah panggung. Apalagi jika hari minggu pagi, masyarakat yang berolah raga pada minggu pagi di jalur  Car Free Day jalan Jenderal Ahmad Yani.

Untuk pengelolaanya panggung dan toilet, Disbudpar menyerahkan kepada Pokdarwis Kelurahan Kampung Bugis, sehingganya, bagi yang memerlukan panggung bisa berkoordinasi dengan Pokdarwis. (hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *