Gerobak Buku Untuk Dongkrak Minat Baca

oleh -125 views
Gerobak buku yang diserahkan kepada SMA 4 Berau. ist

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS-

Anggota Komisi III DPRD Berau, Ichsan Rapi kerap mengaungkan agar masyarakat Berau untuk gemar membaca, bahkan baru baru ini dia menghimbau  agar seluruh stakeholder dapat bersama secara apik untuk meningkatkan minat baca di Kabupaten Berau.

Daeng Icang panggilan akrabnya, membuktikan  melalui jalurnya di parlemen dengan mengunakan dana aspirasinya menyalurkan 30 unit bantuan gerobak buku ke sekolah, perkantoran dan kampung yang ada di Kabupaten Berau.

“ Gerobak buku ini merupakan salah satu upaya selaku wakil rakyat, untuk meningkatkan minat baca di masyarakat, “ kata Icang yang juga ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Berau.

Disebutkan tujuan program tersebut untuk menarik minat masyarakat dalam membaca buku dengan metode visual, yang artinya langsung dilihat oleh masyarakat bentuknya.

“Penunjang ini kita coba support, kita bagi dalam 3 kategori, sekolah tingkat TK, SD, SMP, dan SMA, satuan kelurahan dan kampung, dan satuan perkantoran,” bebernya.

Dengan adanya gerobak baca ini bisa memfasilitasi bisa membaca di mana saja dan tidak tergantung hanya bisa di perpustakaan,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Dirinya berkomitmen akan terus memajukan literasi di Bumi Batiwakkal, dengan segala upaya. Tidak hanya di perkotaan saja, tapi hingga ke daerah pelosok Kabupaten Berau.(adv/dprd2024/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *