Madri : Kesuksesan Pemilu Tidak Lepas dari Peran Krusial Media Massa

oleh -98 views
Ketua DPRD Berau Madri Pani

TANJUNG REDEB,DIMENSINEWS-

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Kabupaten Berau Madri Pani pada Hari Pers Nasional (HPN) dan hari ulang tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-78 Jumat (9/2/2024) mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh insan pers terutama di Kabupaten Berau.

“Selamat Hari Pers Nasional kepada teman teman wartawan, kami sangat berterima kasih sekali, selama ini melaksanakan tugasnya sebagai  penyampai informasi, mengedukasi dan  kontrol sosial di Kabupaten Berau,” ungkap Madri.

Mantan Kepala Kampung Gurimbang dengan prestasi nasional ini, menyebut terkait peran pers dalam  pemilu 2024 ini. Kalau kesuksesan pemilu tidak dapat dilepaskan dari peran krusial media massa.

“ Peran media massa memiliki kemampuan untuk membimbing, memberdayakan dan mendorong partisipasi aktif masyarakat. Pentingnya peran media dalam mengawal kesuksesan pemilu,” paparnya.

Lanjut Madri, demokrasi yang berkembang tidak dapat dilepaskan dari peran media, yang bukan hanya sebagai penyampai informasi, tetapi juga sebagai penggerak demokrasi.

“Sejauh ini , implementasi demokrasi diukur melalui pemilihan umum yang dilakukan secara demokratis, memastikan rakyat memilih pemimpin sesuai hati nurani mereka,”  paparnya.

Oleh karena itu media massa memiliki peran besar dan pentingnya perna media massa semakin terasa dalam Pemilu 2024. Keberadaanya media massa harus massif mendorong berjalannya pemilu yang berkualitas dan demokratis.(adv/dprd2024/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *