Pemkab Berau Galang Dana, Terkumpul  350 Juta untuk Korban Kebakaran di Pegat Bukur

oleh -64 views
Bupaati Berau menyerahkan bantuan untukk warga kampung Pegat bukur

TANJUNG REDEB DIMENSINEWS- etelah menyalurkan bantuan dihari musibah kebakaran yang terjadi di Kampung Pegat Bukur pada Minggu (19/2/2024) lalu, Pemerintah Kabupaten Berau kembali menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran Jumat (23/2/2024).

Bantuan diserahkan  Bupati Berau, Sri Juniarsih bersama Wakil Bupati, Gamalis, Sekda Muhammad Said dan jajaran OPD. Selain itu turut menyerahkan bantuan, Ketua TP PKK, Sri Aslinda Gamalis dan Ketua DWP Berau, Sulasih.

Bantuan ratusan yang diserahkan merupakan penggalangan dana yang dihimpun dari pribadi Sri Juniarsih, dan seluruh organisasi perangkat daerah, korpri, PKK, DWP

maupun sumbangan dari para guru dan murid yang ada di Kabupaten Berau.

Selain memberikan uang tunai dengan total yang terhimpun Rp 350 juta. Bantuan yang diberikan juga berupa kebutuhan utama para korban. Mulai peralatan dapur, perlengkapn bayi, alat tulis maupun sembilan bahan pokok. Selain itu juga disalurkan bantuan 1000 paket makanan siap saji. Secara khusus bupati juga memberikan bantuan nasi kotak untuk  korban maupun bantuan sarung dan beras.

Dikesempatan yang sama Pemkab Berau juga menyerahkan secara simbolis, kelengkapan administrasi kependudukan milik korban yang turut terbakar. Mulai dari kartu keluarga, kartu tanda pendudukan maupun kartu identitas anak. Selain itu pendampingan kepada anak anak korban musibah kebakaran juga diberikan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak Kabupaten Berau.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban kebakaran. Bantuan dari para OPD ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian serius Pemkab Berau untuk meringankan beban masyarakat Pegat Bukur yang mendapat musibah ini. (hel/prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *