Madri Pinta DLHK Buka UPTD Kebersihan di Kampung

oleh -93 views

DERAWAN,DIMENSINEWS-

Beberapa Kepala Kampung di Kecamatan Pulau Derawan mengeluhkan terkait pengelolaan sampah dan mengharapkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Berau menyediakan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) untuk permasalahn sampah di kampung mereka.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Berau, Madri pun menyarankan pihak DLHK untuk dapat membuat UPTD (unit pelaksana tekhnis daerah) di setiap kampung sehingga pengelolaan sampah di kampung bisa segera tertangani

“Kalau kampung mau bersih maka siapkanlah lahan. Apalagi di didaerah pariwisata, supaya DLHK bisa membangun UPTD.Keuntungannya kan, kita bisa mengangkat anak-anak muda kita yang ada di Pulau Derawan dan di Maratua. Untuk diberdayakan supaya kita benar-benar konsentrasi dalam penanganan sampah,” ujar Madri Pani Sabtu di Pulau Derawan (24/2/2024).

“Kita harus berani melakukan inovasi dan edukasi yang baik. Tidak ada yang tidak bisa kalau betul-betul niat kita untuk membangun kampung,” tambahnya.

Madri berharap kedepannya, di Kecamatan Maratua maupun di Kecamatan Pulau Derawan pembentukan UPTD dapat terwujud.

 

“Ya, kalau mau membangun bisa meminta khas desa baik itu di derawan dan maratua supaya terbangun. Nanti kita angkat putra-putri kita yang ada dikampung, sehingga mempunyai rasa idealisme terhadap kampungnya. Tempat wisata bersih dan program pemerintah bisa berjaln itu harapan saya,” pungkas Madri Pani. (adv/dprd2024/ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *