UPT Puskesmas Gunung Tabur Secepatnya Diperbaiki  

oleh -81 views
Bupati Berau Sri Juniarsih Mas didampingi Wakil Bupati Berau Gamalis, Kadis KEsehatan Lamlay Sari meninjau UPT Puskesmas Gunung Tabur. ist

GUNUNG TABUR,DIMENSINEWS

Plafon bangunan ruang tunggu UPT Puskesmas Gunung Tabur yang berada di Jalan Padat Karya RT 08 runtuh pagi tadi pukul 10.00 Wita, telah direspon cepat  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten  Berau sore  dengan perencanaan bakal di identifikasi dan perbaikan.

Menurut keterangan  kata Kepala Seksi (Kasi) Sumber Daya Manusia dan Kesehatan (SDMK) Dinkes Berau Jemmy , fihaknya akan  mengidentifikasi dan kemudian melaksanakan perbaikan dalam waktu cepat.

“Tadi ada saran ibu Bupati, agar melakukan tindakan darurat berupa identifikasi struktur bangunan mana saja yang diganti untuk kurangi dampak resikonya,” ucapnya Senin (26/2/2024).

“Karena bangunan ini dibangun tahun 2019 kurang lebih 5 tahun,” tambahnya.

Ia pun mencontohkan secara rinci bangunan plafon ruang tunggu UPT Puskesmas Gunung Tabur memakai bahan gypsum itu akan diganti dengan baja ringan.

“Apalagi pakai baja ringan jenis Gypsum  dengan jangka waktu lama menyebabkan baut kecil tersebut bisa lembab dan berkarat jika kena hujan,” ungkapnya.

Usai menengok konstruksi bangunan rusak, dirinya akan langsung komunikasi lebih lanjut dengan Kepala Dinkes Berau.

“Untuk membahas ada pergeseran anggaran. Karena kebetulan Puskesmas ini ada anggaran lain yaitu penataan halaman UPT Puskesmas Gunung Tabur dipakai untuk perbaikan plafon yang runtuh ini,” paparnya.

Akibat kerusakan plafon ruang tunggu pelayanan di Puskesmas Gunung Tabur pada esok buka setengah hari. Lantarna kelistrikan masih belum stabil , ada beberapa kabel jaringan internet putus, jadi besok pelayanan kesehatan buka setengah hari untuk membenahi plafon rusak.

Terutama beberapa unit vital komputer pun tidak bisa berfungsi dengan normal karena kabel instalasi kelistrikan putus.

“Namun jika sore ini perbaikan jaringan kelistrikan bisa teratasi maka besok pelayanan bisa  maksimal,” pungkasnya.(*/hel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *